Email Marketing Bukan Hanya Alat “Pre-Sale”

Email Marketing  4d8cd71d949f1 300x150 Email Marketing Bukan Hanya Alat “Pre Sale”Penggunaan email marketing saat ini banyak digunakan oleh perusahaan. Tapi jika perusahaan tersebut memanfaatkan email marketing hanya sebagai alat pra-penjualan saja, ia akan kehilangan salah satu kegunaan media marketing yang paling efektif ini.

Jeffrey Rice, peneliti analisi senior di Marketing Sherpa, menggambarkan alat ini sebagai “kendaraan komunikasi yang luar biasa”. Dia mencatat bahwa alat ini sangat efektif untuk organisasi yang ingin memberikan informasi penting kepada pelanggan, misalnya konfirmasi pesanan dan informasi penjualan lainnya.

Dia mengklaim bahwa menggunakan email marketing setelah penjualan dapat membatu meningkatkan retensi pelanggan dan membantu perusahaan agar bisa dengan mudah untuk tetap berhubungan dengan klien mereka.

Jeffrey memberikan komentarlain  bahwa setelah rilis penelitian yang menunjukan prioritas email marketing saat ini adalah penjualan konversi, website traffic, lead generation, prospek memelihara dan membangun brand awareness.

“Hari ini bagi banyak perusahaan yang menganggap komunikasi email adalah saluran utama yang bisa menimbulkan interaksi dengan pelanggan untuk menarik mereka melalui saluran Marketing-Sales.” Ungkap Jeffrey.

Untuk permasalahan media iklan di masa depan,ahli email marketing Monica Seeley memberikan beberapa prediksi pada tahun 2012 ini. Pada tahun 2012 penggunan email marketing akan lebih besar dengan mulai banyak pengguna email marketing yang mengatur isi pesan mereka jadi lebih baik kepada para pelanggannya.

Dia juga memprediksikan bahwa etika penggunaan email marketing bisa menjadi lebih signifikan, contohnya kali ini jika pengguna email marketing memberikan satu isi pesan yang buruk dan tidak menarik akan menyebabkan kerugian yang nyata terhadap hubungan bisnis ke pelanggan yang sebelumnya mungkin baik-baik saja.

 

Comments are closed.